top of page
  • Writer's pictureBPJS

Teman curhat saat #dirumahaja siap dengerin keluh-kesah kamu!

Updated: May 22, 2020


Di tengah pandemik Covid-19, kita semua diharuskan untuk meningkatkan sistem imun tubuh agar kuat untuk menangkal virus jahat ini huft, namun tidak hanya kesehatan fisik dan si doi aja yang harus sering kita perhatikan hehe karena ada hal lain yang penting untuk diperhatikan yaitu kesehatan mental.


Kondisi saat ini yang mengharuskan kita semua untuk #dirumahaja dan physical distancing membuat beberapa orang merasa tertekan dan tidak nyaman berada di rumah day by day~ ditambah lagi kerjaan dan tugas yang numpuk banget! atau hal lainnya misal putus cinta dan kena PHK, hal ini bisa menimbulkan insecure berlebihan, kecemasan bahkan hingga depresi karena minim berinteraksi dan senang-senang dengan teman-teman hiks..


Tapi jangan sedih! beberapa layanan psikologi pengertian banget sama kondisi saat ini dan mereka menyediakan layanan konsultasi daring untuk mendampingi kesehatan mental kita semua! BPJS sudah merangkum layanan psikologi mana saja yang berhati malaikat untuk membantu kita semua, Check This Out!




Layanan psikologi online ini tersedia di website ibunda.id dan aplikasi chatting Line. Ibunda.id bakal membantu permasalahan mental kamu mulai dari masalah percintaan, pertemanan, pekerjaan, keluarga, hingga permasalahan dengan diri sendiri. Selain itu, banyak konten-konten tentang kesehatan mental yang tentunya sangat edukatif dan gratis yey!


2. Riliv

Layanan riliv yang layout-nya lucu ini tersedia di website riliv.co dan aplikasi di Appstore atau Play Store gratis untuk langsung diunduh! Selain jasa konsultasi yang ditawarkan, kamu bisa belajar meditasi juga disini untuk menenangkan pikiran yang numpuk banget semenjak #dirumahaja


3. Pijar Psikologi


Pijar Psikologi hadir sebagai tempat curhat kamu yang pasti aman! Layanan ini tersedia di instagram selain sebagai tempat curhat, pijar psikologi juga memberika informasi-informasi edukasi mengenai kesehatan mental! Tapi sayang karena layanan ini gratis, jadi setiap sesi dibatasi hanya membuka sesi curhat untuk 20 orang yang didampingi oleh psikolog profesional dan magister psikologi.


4. Psikologimu

Aplikasi curhat online ini kamu bisa nemuin berbagai macam psikolog dari berbagai macam bidang misal psikolog percintaan, keluarga, pekerjaan, sosial, hingga pendidikan ada disini!

Aplikasi tersedia di Playstore dan Appstore tinggal unduh dan pilih topik curhatnya apa tuh cus deh~


5. Alpas.id


Komunitas yang bergerak di bidang kesehatan mental dan psikologi ini menawarkan jasa konseling di platform Line @curhatalpas yang tentunya akan direspon oleh tim konseler dari Alpas.id!

Alpas.id membuka jadwal konseling sesuai dengan topik, jadi sebelum itu cek dulu yaa topik curhat kamu ada di jadwal konseling hari apa dan jam berapa!


Semoga cepat sembuh luka lama dan menjadi lebih bahagia meskipun #dirumahaja !

Tetap jaga kesehatan ya guys! Selagi #dirumahaja untuk terhindar dari stress dan suntuk, kalian bisa juga jalan-jalan online lewat google maps satelite! butuh referensi jalan-jalan online-nya kemana? ke lombok yuk!


Artikel oleh : Aini Rahmi Mutia Gambar: halodoc

6 views0 comments

Comments


bottom of page