top of page
  • Writer's pictureBPJS

Ingin Diet? Boleh, Tapi Jangan Mencoba Diet Seperti Ini Ya!

Updated: May 22, 2020


Fruits and Vegetables as healthy food to consume
Healthy Food

Mempunyai postur tubuh yang ideal adalah dambaan semua orang. Karena itu banyak diciptakan pola diet yang bermacam-macam. Tapi kita harus hati-hati karena tidak semuanya baik. Karena itu marilah kita kenali pola diet yang tidak sehat untuk tubuh. Yuk gais, simak postingan kali ini sebelum mulai mencoba pola diet yang sudah ada!


 

1. Tidak Makan Pagi


Varian Breakfast Food
Breakfast Food

Selama ini banyak orang melakukan diet dengan tidak makan, padahal itu adalah salah besar. Karena dengan tidak sarapan, kita justru akan merasa kelaparan disiang hari dan sulit untuk mengontrol nafsu makan. Selain itu kita akan mudah terserang penyakit lambung, karena kita beraktifitas dengan

kondisi perut yang kosong.


 

2. Diet Rendah Karbohidrat


Food with low calory such as eggs, potatoes, and vegetables
Low Calory

Diet ini masih menjadi pro dan kontra. Sebagian besar orang menjalankan diet ini untuk menstabilkan gula darah dan sebagai terapi atas penyakit mereka. Tetapi menurut Dr. Beniaminovitz diet ini membuat tingkat menyarankan saat melakukan diet ini harus memeriksakan kolesterol secara rutin dan diikuti oleh ahli jantung atau endokrinologis. Hal ini karena pada diet rendah karbohidrat, makanan yang banyak dikonsumsi adalah lemak.


 

3. Diet Air Putih


Mineral Water in a glass
Mineral Water

Air putih memang baik untuk tubuh kita. Tetapi jika kita tidak makan sama sekali dan hanya minum air putih juga sangatlah tidak bagus. Diet ini sangat ekstrim, karena kita tidak mengkonsumsi makanan apapun selain air putih. Akibatnya tubuh kita akan kekurangan gizi dan mudah terserang penyakit.


 

Nah gais, sekarang sudah tau kan pola diet apa saja yang tidak baik untuk kesehatan? Karena itu mulailah dengan memilih pola diet yang sehat dan aman buat tubuh kita. Keinginan memiliki postur ideal sangatlah bagus, tetapi alangkah baiknya jika kita bisa bijaksana dalam memilih pola diet yang cocok. Hal ini semata juga untuk kebaikan tubuh kita. Karena itu marilah kita mulai belajar tips dan trik diet sehat.






Teks: Rahmansyah Ade

Images: iStock

4 views0 comments

Comments


bottom of page