top of page
  • Writer's pictureBPJS

Minuman Nge-Hits Yang Tidak Baik Untuk Tubuh!

Updated: May 22, 2020

Saat ini banyak minuman yang lagi ngehits... sebut saja Boba, Minuman dengan Biskuit Regal, Thai Tea, Dalgona, dan masih banyak lagi.

Tapi tahukah kamu bahwa tidak semua minuman yang hits itu sehat untuk dikonsumsi. Karena kebanyakan minuman yang sedang hits saat ini rasanya cenderung sangat manis yang berarti mengandung kalori yang cukup tinggi

Nah gais, ayo kita bahas satu-satu ya beberapa minuman yang lagi hits!

 

1. Boba


Boba Milk
Varian Boba

Siapa sih yang tidak kenal boba? Minuman yang didalamnya ada bola- boal kecil yang kenyal. Boba sangat digandrungi oleh anak muda hingga saat ini. Tetapi mengapa boba dikatakan minuman yang tidak sehat? Boba dianggap tidak sehat karena kandungan gulanya yang sangat tinggi pada the atau susunya sehingga meningkatkan resiko diabetes. Selain itu jika boba tertelan tanpa dikunyah akan sulit dicerna oleh lambungmu, sehingga akan menyumbat saluran pencernaanmu.

 

2. Minuman dengan Biskuit Regal


Milk  Regal
Milk Regal

Minuman dengan biskuit regal didalamnya juga tidak kalah ngehits saat ini. Minuman ini biasanya terbuat dari kopi susu atau kopi gula merah yang ditaburi biskuit regal diatasnya. Sebenarnya tidak sehatnya minuman ini hanya karena rasanya yang terlalu manis. Sehingga jika kita sering mengkonsumsinya, pasti sangat tidak sehat buat tubuh karena kandungan gulanya yang sangat tinggi bisa menyebabkan obesitas dan diabetes.

 

3. Thai Tea


Tea from Thailand called Thai Tea
Fresh Thai Tea

Untuk minuman yang satu ini semua orang pasti sudah mengenalnya. Karena minuman ini sudah lama ngehits sampai saat ini. Minuman ini sangat bervariasi baik dari rasanya maupun penyajiannya dengan berbagai macam toping. Dan sama dengan kedua minuman diatas, rasa minuman ini sangat manis. Karena rasa manis itu sudah menjadi ciri bagi minuman ini. Seperti telah kita bahas bahwa minuman yang terlalu manis tidak aman buat kesehatan kita. Untuk penjelasan mengenai kalori Thai Tea bisa dilihat disini, gais!

 

4. Dalgona Coffee


Black Coffee mixed with Full Cream Milk
Dalgona Coffee

Dalgona adalah minuman yang akhir-akhir ini sering kita dengar, minuman ini sangat ngehits akhir-akhir ini sehingga banyak orang mencoba untuk membuatnya. Tapi karena kandungannya yang terdiri dari kopi bubuk, susu ful cream dan gula, menjadikan minuman ini memiliki kalori yang sangat tinggi. Dan kalori tersebut akan menumpuk dalam tubuh kita jika kita tidak rajin berolah raga.


 

Nah, sekarang kita bisa mengerti bahwa kita boleh mencicipi semua minuman yang lagi ngehits. Tetapi kita tidak boleh lupa dengan kesehatan kita juga. Jadi kita boleh meminumnya, asal jangan terlalu sering ya, gais!







Teks: Rahmansyah Ade

Images: Shutterstock

14 views0 comments

Comments


bottom of page